Kisah Bung Karno : Trik mengetahui keperawanan wanita ala Bung Karno

Ada-ada saja tingkah bung karno selain dikenal sebagai seorang pejuang kemerdekaan bangsa Indonesia, serta orator ulung di negeri ini, ternyata Bung Karno memiliki “keahlian” lain. Keahlian yang satu ini agak tabu dibicarakan, yakni ‘cara menentukan keperawanan gadis dari penampilan luar”. Dari buku “In Memoriam” karya Rosihan Anwar, terungkap cara Presiden Soekarno menentukan gadis yang masih perawan. Rosihan Anwar adalah seorang jurnalis yang sudah kritis ketika era pemerintahan Soekarno.

dalam hal melihat keperawanan Soekarno sangat paham dan punya 'resep' sendiri. Kepada Rosihan Anwar, Soekarno pernah dengan gamblang menjelaskan bagaimana cara mengetahui keperawanan seorang gadis.


”Tahukah kamu bagaimana cara memastikan apakah seorang gadis pada penglihatan luar masih perawan atau tidak?” tanya Soekarno kepada Rosihan Anwar.

”Tidak tahu Bung'jawab Rosihan Anwar.

“Begini Jika kamu tarik "een denkbeeldige recthe Ii jin" (suatu garis imaginer yang lurus) di atas dada si gadis, dari pertengahan lengan yang satu ke lengan yang lain, lalu kamu tentukan pada penglihatan dari luar saja di mana letaknya ujung-ujung payudaranya (puting), di atas garis atau bawahnya, maka kamu akan bisa berkata,jika di bawah garis

dia tidak lagi perawan,tapi jika tetap, dia masih perawan." jawab Soekarno.

itulah tips atau trik yang diberikan oleh bung karno, ternyata selain seorang pemikir bung karno juga memiliki sisi humor yg tinggi xixixixi.