Belajar sambil bermain menggunakan game Save Us (game adaptasi dari werewolf)

Save Us adalah sebuah permainan yang saya adaptasi dari permainan yang sedang trending di hago yaitu permainan werewolf. game save us ini juga saya dapatkan dari story di instagram milik bu guru @Giaghaliyah. langsung saja ke cara permainan dari game save us ini

Belajar sambil bermain menggunakan game Save Us (game adaptasi dari werewolf)

saya buat narasi yang ceritanya seoerti dibawah ini
Di Benua Paralel terdapat suatu kerajaan yang sangat maju, Bernama Clevernesia. Negara ini merupakan inspirasi bagi negara-negara lain bumi, khususnya negara Indonesia. negara clevernesia dipimpin oleh seorang raja yang adil dan bijaksana. Selalu mendengarkan pendapat rakyatnya dengan saksama. Negara Clevernesia merupakan negara dimana rakyatnya terkenal dengan kepandaiannya dan selalu rajin akan belajar.  Namun suatu ketika datanglah pasukan evil  (setan) yang menyamar menjadi rakyat dari negara clevernesia dengan tujuan membuat bodoh dan malas rakyat clevernesia.sehingga kerajaan clevernesia menjadi negara yang tidak maju lagi. Tujuan evil diketahui oleh seorang penjaga dan kemudian melaporkan niatan dari evil kepada raja. Namun, karena evil telah menyamar sebagai rakyat maka raja tidak bisa menemukan evil tersebut. Untuk mencari evil raja meminta bantuan kepada penyidik dan peramal untuk memberikan masukan siapa saja yang merupakan evil dan akan dikeluarkan dari clevernesia.

Tantangan
Raja Harus Melindungi kerajaannya dengan cara mengeluarkan evil dari kerajaannya

Permainan Berakhir
Permainan berakhir apabila Raja telah memutuskan siapa saja evil yang menyamar sebagai rakyat.

Siapa pemenang?
Raja, penyidik dan peramal menang
Apabila jumlah evil yang dikeluarkan lebih banyak daripada jumlah rakyat yang dikeluarkan
Evil menang
Apabila jumlah rakyat lebih banyak yang dikeluarkan daripada evil

Deskripsi Raja
Raja adalah seorang oemimpin yang adil dan bijaksana. Raja mau mendengarkan pendapat dari penyidik dan peramal serta seluruh rakyatnya.
Tugas Raja
Raja adalah pengambil keputusan akhir untuk mengeluarkan evil
 Deskripsi Penyidik
Penyidik memiliki karakter yang selalu memberikan informasi dan bukti-bukti. Selalu berbicara dengan mengandalkan data dan fakta yang terjadi.
Tugas Penyidik
Merekomendasikan kepada raja tentang nama-nama rakyat yang dicurigai sebagai evil dengan cara mengamati fakta yang terjadi kepda rakyat. Seperti berinteraksi dengan rakyat.

Deskripsi Peramal
Peramal memiliki karakter mampu memahami perasaan, firasat dan naluri. Selalu berbicara dengan mengandalkan keadaan hatinya.
Tugas Peramal
Memprediksi diawal permainan siapa nama yang merupakan evil dengan melihat ekspresi wajah dan aura yang terdapat pada rakyat.

Deskripsi Evil
Evil memiliki karakter yang kritis dan pandai membuat analisa. Ia selalu menilai orang lain dengan kritis.
Tugas evil
Menyamar sebagai rakyatagar raja tidak mengeluarkannya dari desa. Evil harus mampu menuduh rakyat lain agar raja yang justru mengusir rakyatnya sendiri.

Deskripsi Rakyat
Rakyat adalah sekumpulan orang yang produktif. Rakyat selalu mampu mengeluarkan ide-ide kreatif. Selalu aktif belajar dan merupakan masyarakat yang pintar.
Tugas Rakyat
Wajib belajar tentang sejarah dan mengerjakan soal-soal sejarah. Rakyat harus berpartisipasi aktif agar raja tidak salah menuduh rakyat yang sebenarnya bukan evil. Rakyat juga boleh merekomendasikan kepada raja siapa yang merupakan evil.

Cara main
guru membagikan secara acak kartu untuk menentukan peran dari masing-masing siswa
kemudian setiap siswa memerankan tugasnya masing-masing.

Tujuan game
untuk melatih diskusi siswa
belajar sambil bermain