Apa alasan ingin menjadi PNS


Assalamualaikum
Berjumpa lagi kepada para pembaca dan pengunjung blog kami, semoga kita selalu diberikan kebahagian oleh Allah SWT. Dengan diberikannya kebahagian itu, kita bisa melakukan aktivitas rutin di keseharian kita. Maka patutlah kita bersyukur atas kebahagiaan yang diberikan.

Dalam kesempatan ini kami berusaha mencoba untuk merangkum atau menyusun alasan-alasan orang ingin dirinya, anaknya, saudara dan lain-lain agar bisa menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau saat ini diganti menjadi Aparatur Negeri Sipil (ASN). Alasan-alasan yang kami tulis ini mungkin hanya sebagian kecil dari alasan-alasan orang kenapa ingin menjadi Aparatur Negeri Sipil (ASN).

Berikut ini kami paparkan apa alasan ingin menjadi PNS
1. Tidak ada terget perusahaan
Di dalam bekerja pasti ada target yang harus dicapai. Lalu apakah ASN itu memiliki target pekerjaan yang harus diselesaikan. Menurut pendapat kami ASN itu ada target pekerjaan yang harus diselesaikan tapi berbeda dengan perusahaan. Setiap ASN pasti dinilai oleh atasannya, biasanya yang dinilai itu adalah berupa sasaran kinerja. Jadi setiap PNS atau ASN membuat perencanaan program kerja sesuai bidangnya selama satu tahun kalender kemudian diakhir tahun dinilai oleh atasannya. 

2. Mudah dapat pasangan
Alasan yang kedua ini memang banyak sekali. Dengan menjadi PNS atau ASN maka akan mudah dapat pasangan karena dipandang sebagai orang yang mapan dan mempunyai pekerjaan yang tetap.

3. Banyak kemudahan
Ya tentu saja banyak sekali kemudahan yang didapatkan jika menjadi PNS atau ASN. Kemudahan itu bisa dari peluang meningkatkan karir yang luas, bisa mendapatkan kemudahan dalam meningkatkan jenjang pendidikan dan kemudahan dalam mengembangkan diri.

4. Banyak waktu luang
waktu luang yang dimiliki PNS lumayan banyak. Dengan waktu luang itu para PNS mengisinya dengan berbagai macam kegiatan dari menghabiskan waktu bersama keluarga atau ingin menyalurkan hobinya.

5. Dipaksa orangtua
Mungkin alasan ini hanya sedikit orang yang merasakannya, ya karena ingin berusaha membahagiakan orangtua maka dan tidak ingin mengecewakannya. 

6. Jaminan hidup di hari tua
Bagi setiap orang ingin dihari tuanya selalu bahagia. Maka dengan mengikuti seleksi CPNS dan akhirnya menjadi PNS maka ada jaminan hidup yang bisa dikatakan nyaman di hari tua.

7. Disukai calon mertua
Ini salah satu banyak alasan ingin menjadi PNS. Dengan menjadi PNS maka para mertua merasa bahwa  hidup anaknya akan terjamin karena ada jaminan kesehatan dan jaminan hari tua.

8. Tunjangan yang besar
Sudah menjadi rahasia umum bahwa PNS itu banyak tunjangannya, ada tunjangan umum, fungsional, istri atau suami, anak, dan lain-lain.

9. Mudah ambil cicilan
Sangat mudah bagi Pegawa Negeri Sipil (PNS) untuk mendapatkan cicilan, mungkin dengan melampirkan berkas yang disyaratkan maka cicilan atau pinjaman akan cair.

Demikian sedikit pembahasan tentang apa alasan ingin menjadi PNS. Semoga yang ingin bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tercapai cita-cita. amin