Habibie "Si Jenius Pesawat dari Indonesia, Penemu Teori Anti Crack"

Habibie "Si Jenius Pesawat dari Indonesia, Penemu Teori Anti Crack"
Picture By Akutahu.com

Siapa yang menemukan pesawat hingga kita bisa terbang ke ujung dunia?
Nah, mungkin rata-rata akan menjawab Wright Bersaudara. Tidak salah, namun tahukah kamu bahwa sebelum wright bersaudara terdapat seorang yang bernama Abbas Bin Fimas yang lahir pada 815 M yg menemukan terlebih dahulu Prototipe design pesawat terbang. Abbas Bin Fimas melakukan uji coba dengan membuat sayap seperti burung, lalu, ia membuat design sayap lengkap dengan bulu-bulunya yang terbuat dari sutera. Ia juga telah menghitung sayap yang dibuatnya untuk mampu menahan berat tubuhnya. Ia pakaikan sayapnya ke kedua tangannya. Ia kibas-kibaskan sayapnya ke langit kordoba dan ia pun berhasil mendarat dengan selamat walau ada cidera sedikit.

Pada zaman wright bersaudara dibuatlah design pesawat terbang yang terinspirasi dari risalah islam. Namun, ternyata pesawat terbang masih terdapat masalah. Pesawat terbang ketika terbang ke udara masih tidak mampu menahan tekanan sehingga terjadilah Crack. Hingga akhirnya formula system anti crack untuk mengatasi tekanan pada saat pernebangan ini ditemukan oleh orang Indonesia yang bernama B.J. Habibie, ilmuwan asal Indonesia penemu Progression Theory.

Teori Habibie atau juga dikenal dengan factor habibie ini telah digunakan di industry penerbangan di seluruh dunia. Teori ini jugalah yang telah berhasil meningkatkan standar keamanan pada pesawat sehingga mengurangi resiko kecelakaan.hingga Habibie dijuluki dengan sebutan Mr. Crack.

Antusiame Habibie dalam dunia  kedirgantaraan bukan hanya menemukan teori saja. di jerman, Habibie pernah menjadi kepala riset dan pengembangan analisis struktur pada perusahaan hamburger Flugzeugbau Gmbh. Walaupun sangat dihormati dan diakui di dunia internasional. Habibie tetap lebih cinta tanah airnya terbukti dengan datangnya Habibie ke Indonesia dalam rangka memenuhi panggilan presiden Soeharto waktu itu untuk mengabdikan ilmunya membuat pesawat terbang untuk indonesia dan buatan Indonesia pertama yang bernama N250, dan rencananya Habibie akan kembali membuat Pesawat terbang buatan Indonesia lagi bernama R80 yang targetnya harus selesai pada tahun 2024. Sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia bangga akan perjuangan dari B.J.Habibie, dedikasinya pada Indonesia, teknologi, dan rasa cintanya untuk negeri harus tetap kita jaga dan teruskan. Seperti kata Eyang Habibie Kerberhasilan bukan milik orang pintar. Namun keberhasilan itu adalah milik mereka yang senantiasa berusaha. Dan hanya anak bangsa sendirilah yang dapat diandalkan untuk membangun Indonesia, tidak mungkin kita berharap pada bangsa lain.

Selamat terbang tinggi Mr.Crack