Mengapa Kemdikbud Merekomendasikan Mejakita.com sebagai salah satu Konten Belajar Daring?

Mungkin belum banyak yang tahu tentang website mejakita.com sehingga saya perlu berbagi bahwa mejakita.com merupakan salah satu layanan pendidikan gratis yang direkomendasikan untuk digunakan oleh guru dan siswa terutama selama pelaksanaan proses belajar melalui sistem daring saat ini.

Secara singkat, mejakita.com menyediakan layanan berupa penyajian materi yang dilakukan secara tematis, mudah dan menggampangkan siswa memahami muatan materinya. Selain itu kelebihan dari mejakita.com telah tersedianya materi pembelajaran dari SD-SMA yang gratis dan cukup lengkap, serta ribuan catatan yang sudah diunggah oleh murid-murid di komunitas pelajar di seluruh Indonesia. MejaKita mendukung siswa yang harus belajar di rumah untuk tetap dapat berdiskusi PR, soal dan tugas, serta berbagi catatan dan materi pembelajaran lainnya.

Ada beberapa fitur yang tersedia di mejakita.com diantaranya UTBK, diskusi PR, Tryout, berbagi catatan, SBMPTN, belajar bersama dan rumus yang memanjakan siswa. Melalui website ini, berbagai kesulitan siswa menyelesaikan soal dan pemahaman terhadap materi dapat didiskusikan bersama dengan siswa lainnya di seluruh Indonesia.

Mejakita.com didirikan untuk membantu pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia dengan jalan menyediakan materi pelajaran secara gratis yang mudah dipahami oleh siswa siswi di seluruh Indonesia.

Mengapa Mejakita.com cenderung memanjakan siswa? Hal ini terjadi karena para pendirinya berasal dari sekumpulan pelajar yang mendalami teknologi informasi yang berlatar belakang keilmuan yang berbeda-beda. Itulah sehingga penyajian materinya “siswa bangat”.

Bahkan kemdikbud sampai merekomendasikan mejakita.com untuk dijadikan sebagai sumber belajar bagi siswa siswi di seluruh Indonesia selain website pendidikan lainnya yang sudah lebih dahulu berkecimpung didunia pendidikan.

Sebagai momentum yang baik maka sebaiknya guru dan siswa mencoba memanfaatkan mejakita.com menjadi media pembelajaran daring selama masa pandemi covid-19